Assalammualaikum

Assalammualaikum, para pengunjung.. selamat datang dan mari melihat-lihat postingan saya

Kamis, 25 Agustus 2016

KOTA MADIUN

                Haloo guys ini adalah postingan pertama saya di blog ini. Di awal pertama ini saya akan menceritakan tentang asal daerah saya yaitu “Madiun”. Mungkin banyak yang belum tau dimana itu Madiun, Madiun itu terletak di Jawa Timur dan berada di bagian selatan pulau jawa yang berbatasan dengan Jawa Tengah yaitu kota solo. Madiun merupakan daerah yang penuh sejarah dan kaya akan kebudayaan, selain dikenal sebagai kota pusat industri kereta api, penghasil brem, sambal pecel, dan monumen Kresek yang didirikan karena peristiwa pemberontakan PKI tahun 1948.Yang paling terkenal di kota madiun dan akan selalu terkenal hingga akhir zaman adalah “Nasi Pecel Madiun”.




             Nah itu dia Nasi Pecel Madiun yang lengkap dengan kulupan dan rempeyek lalu ditambahi dengan bumbu kacang yang tentunya akan menambah kenikmatan kita saat menyantap nasi pecel ini.  Nasi pecel ini paling enak dimakan saat masih panas dan minuman yang paling pas adalah the hangat yang akan menyegarkan tenggorokan dari dahaga. Jika kalian berada di Madiun jangan lupa untuk icip-icip makanan khas yang satu ini ya….

            Di Madiun juga ada kebudayaan yang masih dijaga kelestariannya ya itu “Dongkrek”. Mungkin anak-anak muda masa sekarang masih banyak yang belum tau apa itu dongkrek. Dongkrek merupakan perpaduan antara seni musik dan gerak tari asli dari daerah kabupaten Madiun. Sayangnya, karena kurang publikasi dan pembinaan, kesenian ini terkesan tenggelam dan kalah pamor dari kesenian Reog Ponorogo. Asal nama dongkrek tersebut adalah berasal dari bunyi alat musiknya yang dimana jika dimainkan secara bersama akan menghasilkan nada “Dung-Dung-Krek”, nah dari situ lah nama dongkrek berasal.
Berikut ini adalah kostum dari kesenian Dongkrek.

Berikut ini adalah foto alat music Dongkrek

Yang sebelah kiri adalah alat yang menghasilkan Bunyi krek dan bedug pada sebelah kanan menghasilkan bunyi dug







1 komentar:

  1. BONUS HARIAN BULAN MEI 2019 INDOKARTU

    Untuk member setia kami, kembali Indokartu memberikan bonus yang tidak mungkin anda lewatkan. Yaitu bonus deposit bulan mei dimana :
    - Deposit diatas Rp.99.999 -> Bonus Chip 5.000
    - Deposit diatas Rp.499.999 -> Bonus Chip 10.000
    - Deposit diatas Rp.999.999 -> Bonus Chip 25.000
    - Deposit diatas Rp.4.999.999 -> Bonus Chip 100.000
    - Deposit diatas Rp.9.999.999 -> Bonus Chip 200.000
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    atau langsung di Liveccha kami INDOKARTU.BIZ

    AGEN JUDI TERPERCAYA

    BalasHapus